Yanuar Chalik: Jalan Tol Manado-Bitung Telah Selesai 91%…

Bintangsulut.com –  Kedatangan Presiden RI Joko Widodo tepatnya tanggal 4 dan 5 juli lalu, memberikan semangat dan motivasi bagi jajaran BPJN XV Sulawesi Utara, kepalah BPJN XV Triono Junoasmono dan jajaranya lebih memaksimalkan pekerjaan karena ditargetkan Tol Manado-Bitung akan selesai pada tahun 2020 mendatang.

Presiden Joko Widodo meminta kepada menteri dan kepala balai Jalan, jangan menunda-nunda pekerjaan, jangan sampai memakan waktu lama “jalan ini sudah sangat diperlukan oleh Masyarkat”. Kata Presiden kesejumla awak media.

 

Melalui PPK Pembangunan Jalan Tol Manado-Bitung 01, Yanuar Chalik di lokasi jembatan Tol siang tadi khamis 11/7’2019 mengatakan.

“Menjelang persiapan penyelesaian konstruksi, target kami jembatan sepanjang 420 meter bisa selesai di bulan September atau oktober sedangkan jembatan lainnya selesai lebih awal di bulan Agustus.

Sejauh ini, untuk konstruksi jalan hampir rampung keseluruhan dan tinggal di beberapa spot yang akan diselesaikan.

“Kita terus menggenjot pembangunan konstruksi jembatan. Sambungan balok girder sementara dalam pengerjaan pemasangan sekarang ini targetnya bisa selesai September atau oktober, saya akan selalu ada dilapangan bersama pekerja, apalagi tiga jembatan ini yang menjadi skalah prioritas kami” ujarnya.

 

Pembangunan tol Manado-Bitung sepanjang 39,9 kilometer dibagi dalam dua segmen, segmen IA dan satu IB (sepanjang 14 kilometer) dibangun menggunakan anggaran “loan China”.

Sementara seksi IIA dan IIB dibangun oleh konsorsium PT Jasamarga Manado Bitung, khusus di seksi IIB terus dipacu pembebasan lahannya”. Ungkap Yanuar.

Ditambahkanya pula “progres jalan Tol Manado-Bitung sudah pada 91% penyelesaian tinggal 9% saja, saya berharap kerja sama dengan pemerintah Sulut yang sangat mendukung pekerjaan ini selalu menjadi harapan kami begitu juga Masyarakat setempat tentunya Doa yang selalu kami butuhkan”. Ungkap pria kalem ini. (Resa Sky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed