Gubernur di Dampingi Kadis Dikda Sulut, Tandatangani 45 Prasasti Berlebel 74 Miliar di SMK 8 Manado

Uncategorized108 views

Bintangsulut.com – Gubernur Olly Dondokambey dan jajaran Dinas pendidikan Dasar  (Dikda) provinsi Sulawesi Utara yang dikomandani oleh kepala Dinas dr Grace Punuh melakukan terobosan penandatanganan  secarah marathon oleh Gubernur di empat puluh lima (45) prasasti sekolah SMK dan SMA se-Sulut dari Alokasi Dana Khusus (DAK) bertempat di SMK Negeri 8 Manado.

Pembangunan fisik sekolah menjadi alternatif utama dalam pengembangan Dunia Pendidikan. kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan wakil Gubernur Steven Kandouw ditahun ketiga, Sulut Mengalami Perkembangan  pesat dalam berbagai bidang, terutama bidang pendidikan di tingkat SMA Dan SMK di Sulut. ini terlihat dari  Banyaknya bantuan dari Pemerintah pusat untuk Daerah-daerah terlebih Sulut sendiri.

 

Dalam Agenda Penandatanganan 45 Prasasti pembangunan fisik dari SMK berjumlah 32 Prasasti dan SMA 13 prasasti yang diperoleh dari dana DAK, di hadiri langsung oleh Gubernur Sulut  Olly Dondokambey,  tak hanya itu, Gubernur juga melepas siswa-siswa yang akan mengikuti lomba LKS tingkat Nasional, Peserta dari SMK yang menjadi Utusan Sulut.

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey saat sambutan

Dalam Sambutan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey mengingatkan “sekolah-sekolah yang masih kurang pendidik atau guru seharusnya memberikan laporan terlebih dahulu ke dinas pendidikan dasar, agar diketahui tingkat kemampuan dan kualitas guru sudah teruji atau belum? dan terukur sehingga penempatan guru tersebut disekolah sudah sesuai dengan bidangnya “jangan asal mendidik dan salah penempatan, yang pasti konsekuensinya ada pada anak didik, semua harus sesuai porsi yang di masukkan atau diusulkan ke Dikda  yang pasti disesuaikan  kebutuhan sekolah tersebut, begitu pula pshikologi guru tersebut, karena.. bagian penting dalam proses pengembangan mental dan spiritual anak didiknya, agar perkembangan anak didik secara ilmiah di  sekolah tergarap secara maksimal”. Ungkap Gubernur kepada seluruh kepalah sekolah dan para murid yang hadir.

Kepalah Dinas Pendidikan Dasar Sulut dr Grace Punuh saat sambutan.

Ditempat yang sama kepala dinas Dikda Sulut dr. Lisje G. Punuh dalam sambutanya mengatakan “Salah satunya Bantuan DANA ALOKASI KHUSUS dari dana APBN yang masuk di sulut lewat dunia Pendidikan baik SMA dan SMK berupa bantuan Sarana Ruang Belajar, sarana Ruang Praktek, Laboratoriun, rumah dinas guru ruang Komputer dan jaringan,   yang ada di Sulawesi Utara  memakan anggaran yang besar, dengan jumlah total anggaran DAK tahun 2018 yang masuk sebesar 74 miliar lebih, tak lupa juga kadis menyampaikan terimah kasih kepada dua kepala bidang Dikda Sulut yakni kabid SMK  dan kabid SMA “. Kata Punuh. Rabu 3 Juli 2019

 

 

Kegiatan ini juga dihadiri langsung oleh Gubernur Sulut, Kepala Dinas dan jajaranya serta seluruh Kepsek Se-Sulut dan Masyarakat. (Resa Sky)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed